Minggu, 26 Juli 2015

Home » , » Cara Membedakan Telur yang Baik dan yang Jelek

Cara Membedakan Telur yang Baik dan yang Jelek


ag03s.blogspot.com - Telur menjadi salah satu bahan pangan yang digemari oleh masyarakat, baik untuk dimakan langsung atau dijadikan bahan untuk membuat kue. Namun bagaimana jika telur yang dibeli ternyata tidak memiliki kualitas yang baik?
Kali ini Merdeka.com mencoba untuk memberikan tips dan trik untuk membedakan kesegaran telur yang Anda beli. Dilansir dari thekitchn.com, Anda bisa mengetahui telur yang masih segar atau tidak hanya dengan cara yang mudah.

Anda hanya cukup menempatkan telur dalam segelas air dan melihat apakah telur tersebut tenggelam atau justru mengambang. Jika tenggelam, maka telur itu masih cukup segar.
Jika telur itu mengambang di antara dasar dan atas air, maka telur masih bisa dikonsumsi. Sedangkan untuk telur yang mengambang di atas air, maka telur sudah tidak segar dan tidak baik untuk dikonsumsi.

Perbedaan posisi tersebut dikarenakan kulit telur memiliki banyak pori yang memungkinkan udara untuk keluar masuk. Semakin banyak udara masuk, maka kesegaran telur akan semakin berkurang, inilah yang membuat massa telur menjadi lebih ringan.

Sumber m.merdeka.com/sehat/ini-tips-cara-bedakan-telur-yang-bagus-dan-tidak.html

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar