Sabtu, 29 Agustus 2015

Home » , , » Mengatasi Bootloop dengan Flashing pada Xiaomi Redmi Note 2

Mengatasi Bootloop dengan Flashing pada Xiaomi Redmi Note 2


ag03s.blogspot.com - Gadget anda mengalami bootloop? Boothloop adalah suatu kondisi dimana system android tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama.

Jenis Bootloop pada android

1. Android Light Bootloop. Ini merupakan bootloop yang paling mudah diatasi penyebabnya. Light loop ini biasanya terjadi karena pada penggunaan ponsel android dalam keadaan pemakaian normal, melakukan install aplikasi, bermain game namun tiba-tiba saja saat restart dan dinyalakan android bootloop hanya berhenti di logo, dan kita yakin tidak meng-operk android apalagi sampai masuk kedalam system merubah file maupun recovery mode pada android.

Cara mengatasinya: biasanya hal ini bisa langsung diatasi dengan mencabut baterai dari smartphone lalu pasang dan aktifkan kembali. Tetapi untuk perangkat seperti tablet agak sulit karena baterai terhubung dengan perangkat dengan cara disolder sehingga harus melepas timah terlebih dahulu.

2. Android Medium Bootloop. Medium bootloop terjadi karena pengguna mencoba mengutak-atik ponsel android miliknya. Medium bootloop masuk kedalam kerusakan tingkat menengah karena android masih bisa dinyalakan masih bisa masuk kedalam recovery mode.

Cara mengatasinya: Untuk mengatasi bootloop tingkat ini dibutuhkan pc windows dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original dan juga CWM. cara tersebut bisa dilakukan apabila sudah pernah melakukan backup sebelumnya, bagi yang belum melakukan backup maka memerlukan file recovery dari pengguna lain dengan type android yang sama.

3. Android Hard Bootloop. Hard bootloop atau lebih tepatnya hardbrick (baca android bricked) adalah tingkatan bootloop yang paling berbahaya karena kita melakukan modifikasi file os android sehingga tidak bisa booting ponsel android kita dan yang muncul hanya logo android. Biasanya terjadi pada pengguna yang sudah melakukkan rooting dan melakukan modifikasi script misalnya mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi bawaan android yang merupakan bagian system dengan aplikasi titanium backup, salah melakukan instal custom rom, dan lain-lain. Untuk masuk ke recovery mode tidak akan bisa pada tingkatan hard bootloop android seperti ini.

Cara mengatasinya: kalian perlu software yang tepat dan cara flashing yang tepat juga karena setiap smartphone memiliki jenis hardware yang berbeda-beda. cara flashing juga bergantung berdasarkan jenis chipset yang digunakan pada Android.

Cara flashing Xiaomi Redmi Note 2

1. Download semua bahan - bahannya di bawah ini:
  1. VCOM Driver   - http://goo.gl/1eMdX5  mirror here
  2. SP flash tools   - http://goo.gl/IHF51Z 
  3. Rom (harus di ekstrak 2 kali - slcsh92_wet_jb9_global_images_JHDMIBH38.0_4.2_in_c3ec538a7e.tgz untuk membuka folder Image ) - http://goo.gl/w7KnKs

2. Matikan Gadget, cabut baterai dan koneksi HH dengan kabel data ke PC/Komputer/Laptop tanpa baterai.
Ekstrak VCOM taruh di Desktop (Agar Mudah) dan Install driver VCOM pada Windows XP/7, lalu bagaimana cara install Driver VCOM? saat HH konek ke PC/komputer/laptop akan ada Notifikasi di Layar PC ada di sebelah pojok kanan bawah, klik pada Notifikasi dan update driver mtk659xxxx secara manual dan pilih folder VCOM yang ada di desktop.

Setelah berhasil install Driver VCOM cabut kabel data pada Gadget.

Ekstrak Rom slcsh92_wet_jb9_global_images_JHDMIBH38.0_4.2_in_c3ec538a7e.tgz, (ingat harus di ekstrak 2 kali).

Ekstrak SP flash tool dan buka flash_tool.exe lalu klik open scatter loading and clickMT6592_Android_scatter.txt nanti secara otomatis akan mereload seluruh data Rom ke SP flash tools






Kemudian hubungkan Xiaomi redmi note dengan kabel data dan klik download, maka flashing berjalan sampai selesai.

Setelah selesai, hidupkan gadget seperti biasa ...


2 komentar:

  1. Buying sex toys in India is increasing day by day. These products are effective enough to make your life more exciting and enjoyable.

    This sex machine in India will give you the experience of deep thrusting, it is the most popular technique for sex toys users that can give you the most pleasure.

    An automatic masturbator in India or hands-free masturbator is a sex device for men that allows men to enjoy masturbation with minimal effort.


    We provide the best dildo online in India at a very low price. It is one of the most popular and well-known sexual devices in India.

    Bluetooth remote control Lovense lush in India .

    The use of sex doll in India is becoming more and more popular all over the world. There is so much attraction with sex dolls that some people are marrying dolls.

    There are different types of pocket pussy toys available in the Indian online market, but we only sell the best and genuine pocket pussy.

    A hands-free fleshlight in India is ideal if you want to make your masturbation easier, more comfortable, and more satisfying.



    The happiness that this magic wand massager will give you is immense. Stimulate yourself first then apply it properly in the place of excitement then play with it slowly you will see it will make you physically satisfied.



    Choose your best prostate massager in India . The use of a Prostate stimulator can surprise you. Multiply the satisfaction of Indian anal lovers.




    BalasHapus