Jumat, 26 Juni 2015

Home » , » Rossi Rebut "Pole Position" di GP Belanda

Rossi Rebut "Pole Position" di GP Belanda





ag03s.blogspot.com - Valentino Rossi secara mengejutkan mampu merebut pole position di babak akhir kualifikasi Grand Prix Belanda, Jumat (26/6), di mana sejumlah pembalap bertarung ketat dan bergantian merebut tempat teratas.

Gemuruh tepuk tangan penonton menyambut keberhasilan Rossi -- yang sejak sistem baru kualifikasi diperkenalkan pada awal 2013, baru tujuh kali dia bisa berada di baris terdepan atau tiga besar kualifikasi.

Dengan catatan waktu 1 menit 32,627 detik, Rossi cukup jauh melewati rekor pole position Sirkuit Assen yang sebelumnya dipegang Casey Stoner dengan waktu 1 menit 33,713 detik.

Marc Marquez sempat memimpin cukup lama dengan waktu 1 menit 33,005 detik, namun kemudian hanya bisa berada di posisi tiga setelah catatan waktunya dilewati oleh pembalap Suzuki Aleix Espargaro. Giliran Rossi yang semula berada di posisi sembilan menggeber habis motornya dan mengungguli Espargaro dengan selisih sekitar 0,2 detik.

Marquez yang masih memiliki satu kesempatan mencoba melakukan putaran terbaiknya namun masih belum bisa melewati Espargaro dan Rossi.

Dani Pedrosa akan memimpin baris kedua dengan merebut posisi empat untuk Repsol Honda, diikuti pembalap Tech 3 Yamaha Pol Espargaro dan pembalap Ducati Andrea Iannone.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow akan memulai start di posisi tujuh, sementara pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo secara tak terduga terpuruk ke posisi delapan. Lorenzo saat ini hanya tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen Rossi.

Maverick Vinales menempati grid kesembilan di atas motor Suzuki, sementara pembalap Ducati Andrea Dovizioso hanya bisa berada di posisi 10.
Sumber Berita Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar