Sabtu, 27 Juni 2015

Home » , , » Video Hampir Jatuh, Rider Muda Ini Meluncur dengan Lutut Sampai Garis Finis

Video Hampir Jatuh, Rider Muda Ini Meluncur dengan Lutut Sampai Garis Finis



ag03s.blogspot.com - Kejadian unik terjadi di Moto3 Belanda di Sirkuit Assen. Lantaran berusaha menahan motornya agar tidak tergelincir, rider muda Niklas Ajo malah finis dengan berseluncur di atas lututnya. Bagaimana ceritanya?

Kejadian tersebut terjadi beberapa saat menjelang finis. Dua tikungan sebelum melewati garis akhir, Ajo yang sedang menggeber motornya malah kehilangan keseimbangan. Imbasnya, motornya oleng dan dia pun meluncur ke luar lintasan.

Sadar bahwa garis finis sudah ada di depan mata, Ajo berusaha mati-matian agar tidak terjatuh. Akhirnya, dia meluncur dengan posisi yang aneh: kedua tangannya tetap memegang setang motor, sementara hampir seluruh tubuhnya terseret di sebelah kanan motornya.

Agar tidak terjatuh, Ajo pun menahan diri dengan kedua lututnya. Maka, jadilah dia meluncur di atas lutut, dengan motor di sebelah kirinya, sampai garis finis.

Berikut vidoenya :



"Saya hanya mencoba untuk menyelamatkan diri saya. Tapi, mengingat garis finisnya sudah dekat, ya saya hanya mencoba untuk melewatinya," ujar Ajo seperti dilansir MotoGP.

Aksi Ajo yang tidak kenal menyerah itu pun mendapatkan aplaus. Tidak hanya dari kru, tetapi juga para penonton yang hadir di Sirkuit Assen.

Yang disayangkan, Ajo jadi kehilangan posisinya. Dia harus puas finis di urutan ke-17 pada balapan tersebut.

"Yah, amat disayangkan. Harusnya finis kedelapan bisa jadi finis terbaik sejauh ini. Tapi, saya harus fokus pada balapan berikutnya," kata pebalap Finlandia berusia 20 tahun ini.

Sumber detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar