Rabu, 21 Agustus 2013

Home » » Keindahan Penuh Misteri Dari Kintamani - Bali

Keindahan Penuh Misteri Dari Kintamani - Bali


Keindahan Penuh Misteri Dari Kintamani - Bali

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli , Provinsi Bali , Indonesia . Kintamani juga merupakan kawasan wisata pemadangan alam di Bali , Indonesia .

Potensi wisata kawasan ini adalah pemandangan kawasan pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan. Setelah kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar , kita akan sampai di kawasan ini, tepatnya di tempat yang disebut Penelokan, yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang berarti tempat untuk melihat-lihat.
Disini merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini.

Alternantif ke dua adalah Pura Ulun Danu Batur , letaknya dekat dengan Desa Batur.




Ini adalah candi terpenting setelah Besakih yang memiliki lebih dari90 kuil. Sangat baik dikunjungi setiap waktu sepanjang tahun, khususnya selama Festival Odalan, yang biasa terjadi pada Bulan Maret namun tergantung pada bulan purnama, dimana didedikasikan pada dewa danau kawah, yang dikatakan dapat mengontrol sistem irigasi seluruh pulau.

Alternatif Ketiga kita bisa turun ke pusat Desa Kedisan untuk selanjutnya menyeberang melintasi danau ke sebuah desa tua yang bernama Terunyan.

Tempat ini terkenal dengan tradisi kamar mayatnya. Berbeda dengan pengkremasian mayat yang biasa dilakukan penduduk Bali di seluruh pulau, masyarakat Trunyan meninggalkan tubuh mayat di bawah pohon Trunyanagar membusuk secara alami di sebuah kuburan khusus. Meskipun begitu, mayat-mayat ini tidak meninggalkan bau menyengat.

dan Alternatif yang terakhir Trekking sekitar Gunung Batur, Trek yang paling populer adalah mulai dari Toya Bungkah sampai ke puncak Gunung Batur untuk melihat matahari terbit. Anda dapat melakukan trekking ini dengan cara meminta pada sebuah kelompok guide lokal atau pelayanan wisatawan yang terdapat disana.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar