Jumat, 12 Februari 2016

Home » , » Beli rumah di Solo dapat istri, beli apartemen dapat suami

Beli rumah di Solo dapat istri, beli apartemen dapat suami




ag03s.blogspot.com - Sejumlah banner unik terpasang di papan iklan Jalan Yos Sudarso, kawasan bisnis Nonongan, Solo sejak awal pekan ini. Anehnya banner tersebut bertuliskan 'beli rumah dapat istri' yang dibawahnya dilengkapi dengan tulisan 'buruan hanya ada 8 istri'. Sedangkan di banner lainnya bertuliskan 'beli apartemen dapat suami', yang dibawahnya juga dilengkapi dengan tulisan 'buruan hanya ada 8 suami'

Tak sedikit warga Solo yang melintas menyempatkan diri membaca iklan tersebut. Mereka kaget dan penasaran dengan bunyi iklan tersebut.

"Kaget mas, saya kira beneran. Karena penasaran, saya berhenti dan baca iklan itu. Ternyata promo. Tapi menarik, bisa bikin pengguna jalan penasaran," ujar Antony, warga Solo Baru yang kebetulan sedang berencana membeli rumah, Selasa (2/2).

Hal senada dikemukakan Widiastuti, warga Delanggu, Klaten. Dia mengaku terkejut melihat iklan tersebut. Selain sedang mencari rumah untuk kredit, wanita berusia 32 tahun tersebut juga masih jomblo.

"Saya kira beneran, beli apartemen dapat suami. Ternyata bukan, hanya fasilitas lain," katanya.

Sepintas, sejumlah iklan banner tersebut memang nampak seperti sungguhan. Namun ketika dicermati terdapat tanda bintang di dekat tulisan istri. Di bawahnya juga terdapat singkatan dari istilah istri yang dimaksud. Yakni interior, speedy, telepon, refrigenerator, dan ipad yang merupakan bonus yang akan diberikan saat membeli rumah.

Sedangkan di deretan iklan banner berikutnya yang berbunyi 'beli apartemen dapat suami', kata suami merupakan singkatan dari speedy, u see tv, ac, matras, dan interior yang merupakan bonus jika membeli sebuah apartemen di Solo.

Kendati cukup banyak banner iklan terpasang, namun tidak disebutkan perusahaan properti pemasangnya. Hanya tertera nomor telepon dan website yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Agar iklan tersebut terlihat lebih menarik, juga dipasang gambar perempuan cantik dan pria tampan. Bagi pengguna jalan yang hanya sepintas melihat iklan itu akan terlihat seperti sungguhan berhadiah istri atau suami. Namun ketika dilihat lebih dekat, mereka biasanya tersenyum karena istilah istri atau suami hanya singkatan untuk menarik minat yang melihat.

Pengamat periklanan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Ahmad Adib mengakui, iklan dengan menampilkan sosok perempuan memang mudah menarik minat yang melihatnya.

"Secara psikologis tujuannya untuk menarik minat saja. Jika menjadi perbincangan di masyarakat, media sosial dan media massa, maka iklan dinilai berhasil memikat konsumen," jelasnya.

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS ini menilai bahwa keberadaan iklan tersebut tidak melanggar aturan. Pasalnya regulasi periklanan di Indonesia belum terlalu ketat.

1 komentar:

  1. Vimax canada obat pembesar penis secara cepat dan permanen hanya dlm waktu 3 - 7 minggu

    BalasHapus