Sabtu, 23 Mei 2015

Home » , » Siapkan Pewaris Untuk Akun Facebook Anda

Siapkan Pewaris Untuk Akun Facebook Anda



ag03s.blogspot.com - Macan mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia (modern) mati meninggalkan akun media sosial. Ya, begitulah adanya kehidupan masa kini. Manusia modern masa kini tidak bisa hidup tanpa adanya aktualisasi diri lewat media sosial macam Facebook. Seperti umumnya manusia yang sudah meninggal, akan ada pewaris yang meneruskan garis keturunan dan harta. Facebook pun coba menerapkan hal ini pada akun Anda.



Coba lihat pengaturan Facebook Anda, cari 'legacy contact', dan Anda bisa isi dengan biodata seseorang yang Anda percaya meneruskan akun Anda ketika Anda meninggalkan dunia ini. Dia yang Anda tunjuk akan bertugas mengatur akun Anda, memposting foto, bahkan menerima ajakan pertemanan atas nama Anda.

Pengaturan pewaris ini diperkenalkan oleh Facebook pada Februari 2015 lalu. Alasan pembuatannya adalah demi memberi dukungan bagi mereka yang baru saja merasakan kehilangan seseorang yang disayang. "Kami sadar ada hal lain yang bisa kami lakukan untuk mendukung mereka yang berduka," demikian tulis pernyataan Facebook.



Cara mendelegasikan akun Anda
1. Masuk ke menu 'Setting', dan cari 'Security Setting'

2. Geser ke bagian paling bawah dan lihat ada tulisan 'Legacy Contact'. Di situ tertulis, "Pilih anggota keluarga atau teman dekat untuk merawat akun Anda jikalau terjadi sesuatu".

3. Klik 'Edit' di kanan atas 'Legacy Contact' dan kemudian akan muncul pilihan 'Choose a friend', lalu Anda bisa mengetik nama yang Anda percaya untuk menjadi pewaris akun Facebook Anda.

4. Meski berstatus sebagai pewaris, dia yang meneruskan akun Anda, tidak akan log-in sebagai diri Anda. Dia juga tidak akan bisa melihat surat pribadi dan tidak akan bisa menghapus teman-teman dalam daftar Anda. Dia hanya akan bisa menulis di bagian paling atas timeline untuk berbagi kenangan indah mengenai Anda.
Via feed.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar