Senin, 09 September 2019

Home » , » Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditargetkan Selesai September 2019 dan Dibuka Gratis Natal 2019

Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditargetkan Selesai September 2019 dan Dibuka Gratis Natal 2019

 
ag03s.blogspot.com - Pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek telah mencapai 86% hingga akhir Juni 2019. PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), menargetkan pekerjaan konstruksi jalan tol sepanjang 36,40 Km tersebut selesai pada akhir September tahun 2019.

Progres pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Tol Layang Japek mencapai 95,11% hingga akhir Agustus. Konstruksi tol ini ditargetkan selesai pada akhir September 2019.

Mulanya, tol ini ditargetkan bisa digunakan untuk mendukung mudik Lebaran tahun ini. Namun baru pada Natal 2019 Desember mendatang tol yang dikelola Jasa Marga ini ditargetkan sudah mulai bisa dipakai secara fungsional alias masih gratis.

Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adrian Priohutomo mengatakan sisa pekerjaan yang cukup kritis dalam proyek ini adalah penyelesaian relokasi menara saluran udara tegangan ekstratinggi (SUTET) di Km 17. Pekerjaan itu harus diselesaikan dalam periode waktu yang sangat ketat.
"Untuk mengatasi sisa pekerjaan tersebut, Jasa Marga akan lebih ketat dalam memonitor dan mengendalikan proses penanganan SUTET di Km 17 serta lebih luas lagi melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar didapat metode pelaksanaan pekerjaan yang lebih cepat dan aman," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (9/9/2019).

Tol Jakarta-Cikampek Elevated 
Tol Jakarta-Cikampek Elevated (Foto: dok. Jasa Marga)

Selain itu, tol ini masih menyisakan pekerjaan lain, seperti erection SIG, pengaspalan, dan expansion joint. Semuanya ditargetkan rampung September ini.

"Kami akan optimalkan sisa waktu untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada. Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) kami targetkan dapat digunakan secara fungsional pada akhir tahun untuk mendukung pelaksanaan arus mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2019 dan beroperasi penuh pada awal tahun 2020," kata Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono.

Sebagai tambahan, Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) merupakan ruas jalan tol yang terbentang dari Cikunir hingga Karawang Barat dengan total panjang jalan 36,4 km. Jalan tol ini berfungsi menambah kapasitas Jalan Tol Jakarta-Cikampek existing yang saat ini kerap padat.

Sumber : Detik finance

2 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus
  2. info saham

    https://kriptova.com/saham/dividen-adalah-keuntungan-bagi-para-investor/

    BalasHapus