Jumat, 13 Juli 2012

Konsumsi Cabai Mampu Mengurangi Timbunan Lemak


 

Tahukah anda jika cabai merah dan cabai rawit adalah makanan hebat yang bisa membakar timbunan lemak dalam tubuh kita, membakar kalori sekaligus menekan rasa lapar. Cabai merah termasuk d...alam famili Solanaceae. Di dalam Cabai Merah terdapat kandungan capsaisin, dihidrokapsaisin, vitamin A dan C, damar, zat warna kapsantin, karoten, kapsarubin, zeasantin, kriptosantin, lutein, dan mineral.

Mengonsumsi cabai merah terbukti bisa mengurangi nafsu makan, sehingga sangat berguna bagi yang ingin mengurangi berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori. Namun yang perlu diperhatikan adalah, efeknya akan lebih optimal jika cabai ini tidak terlalu sering dimakan.

Senyawa capsaicin menimbulkan rasa pedas pada cabai yang juga bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker kulit dan usus besar serta membantu orang makan lebih sedikit kalori. Banyak penelitian membuktikan, capsaicin dapat dengan cepat membakar. Cara kerjanya, capsaicin memicu tubuh menaikkan suhu tubuh yang kemudian diikuti dengan pembakaran kalori.  

sumber : koran facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar