Jumat, 14 Desember 2012

Home » , , » Pemanasan Global Tidak Akan Terjadi 2012

Pemanasan Global Tidak Akan Terjadi 2012

GAMBAR MATAHARI PADA SAAT BADAI MATAHARI
CLICK UNTUK MEMPERBESAR

Given a legitimate need to protect Earth from the most intense forms of space weather – great bursts of electromagnetic energy and particles that can sometimes stream from the sun – some people worry that a gigantic "killer solar flare" could hurl enough energy to destroy Earth. Citing the accurate fact that solar activity is currently ramping up in its standard 11-year cycle, there are those who believe that 2012 could be coincident with such a flare.

But this same solar cycle has occurred over millennia. Anyone over the age of 11 has already lived through such a solar maximum with no harm. In addition, the next solar maximum is predicted to occur in late 2013 or early 2014, not 2012.

SOHO captured this image of a solar flare in wavelength 195 as it erupted from the sun early on Tuesday, October 28, 2003. This was the most powerful flare measured with modern methods. › View larger
The Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) spacecraft captured this image of a solar flare as it erupted from the sun early on Tuesday, October 28, 2003. This was the most powerful flare measured with modern methods. Credit: NASA/SOHO Most importantly, however, even the biggest solar flares are not powerful enough to physically destroy Earth.

This is not to say that space weather can't affect our planet. The explosive heat of a solar flare can't make it all the way to our globe, but electromagnetic radiation and energetic particles certainly can. Solar flares can temporarily alter the upper atmosphere creating disruptions with signal transmission from, say, a GPS satellite to Earth causing it to be off by many yards. Another phenomenon produced by the sun could be even more disruptive. Known as a coronal mass ejection (CME), these solar explosions propel bursts of particles and electromagnetic fluctuations into Earth's atmosphere. Those fluctuations could induce electric fluctuations at ground level that could blow out transformers in power grids. The CME's particles can also collide with crucial electronics onboard a satellite and disrupt its systems.

In an increasingly technological world, where almost everyone relies on cell phones and GPS controls not just your in-car map system, but also airplane navigation and the extremely accurate clocks that govern financial transactions, space weather is a serious matter.

But it is a problem the same way hurricanes are a problem. One can protect oneself with advance information and proper precautions. During a hurricane watch, a homeowner can stay put . . . or he can seal up the house, turn off the electronics and get out of the way. Similarly, scientists at NASA and NOAA give warnings to electric companies, spacecraft operators, and airline pilots before a CME comes to Earth so that these groups can take proper precautions. Improving these predictive abilities the same way weather prediction has improved over the last few decades is one of the reasons NASA studies the sun and space weather. We can't ignore space weather, but we can take appropriate measures to protect ourselves.

And, even at their worst, the sun's flares are not physically capable of destroying Earth.


Terjemahannya

Ada rupanya banyak kepentingan dalam benda-benda angkasa, dan lokasi dan lintasan pada akhir tahun kalender 2012. Sekarang, saya untuk satu cinta buku bagus atau film sebanyak orang berikutnya. Tetapi hal-hal terbang sekitar melalui dunia maya, TV dan film tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan. Bahkan ada berita palsu NASA merilis luar sana ... Jadi di sini adalah kenyataan ilmiah pada kejadian surgawi pada tahun 2012.

Nibiru, sebuah objek besar diakui menuju Bumi, hanya menempatkan - tidak ada. Tidak ada bukti kredibel - teleskopik atau sebaliknya - untuk keberadaan objek ini. Juga tidak ada bukti apapun untuk mempengaruhi gravitasi pada tubuh dalam tata surya kita.
Namun saya seperti nama Nibiru. Jika aku pernah mendapatkan hewan peliharaan goldflish (dan saya hanya dapat melakukannya kapan di awal 2013), Nibiru akan berada di bagian atas daftar saya.
Kalender Maya tidak berakhir pada Desember 2012. Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding dapur Anda tidak berhenti ada setelah tanggal 31 Desember, kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012. Tanggal ini adalah akhir dari periode panjang-hitungan Maya, tapi kemudian - sama seperti kalender Anda dimulai lagi pada 1 Januari - lain-hitungan periode panjang dimulai untuk kalender Maya.

Tidak ada prediksi yang kredibel untuk acara astronomi mengkhawatirkan pada tahun 2012. Aktivitas matahari bersifat siklis dengan periode sekitar 11 tahun dan waktu maksimum matahari berikutnya diperkirakan terjadi pada periode 2010 - 2012. Namun, pengalaman rutin Bumi periode ini peningkatan aktivitas matahari - untuk ribuan tahun - tanpa mengkhawatirkan efek. Medan magnet Bumi, yang mengalihkan partikel bermuatan dari matahari, apakah polaritas terbalik pada skala waktu sekitar 400.000 tahun namun tidak ada bukti bahwa pembalikan, yang membutuhkan waktu ribuan tahun terjadi, akan dimulai pada 2012. Bahkan jika ini beberapa ribu tahun pembalikan medan magnet panjang adalah untuk memulai, yang tidak akan mempengaruhi rotasi bumi atau hal itu akan mempengaruhi arah sumbu rotasi bumi ... hanya Superman yang bisa melakukannya.

Kapal tunda gravitasi hanya penting yang dialami oleh bumi disebabkan bulan dan matahari. Tidak ada keberpihakan planet dalam beberapa dekade mendatang, Bumi tidak akan menyeberang galaksi pesawat pada tahun 2012, dan bahkan jika keberpihakan itu terjadi, efeknya terhadap Bumi akan diabaikan. Setiap bulan Desember Bumi dan Matahari sejajar dengan perkiraan pusat Galaksi Bima Sakti, tetapi yang merupakan acara tahunan tidak ada konsekuensinya.

Prediksi perubahan hari kiamat atau dramatis pada tanggal 21 Desember 2012 adalah semua palsu. Salah prediksi hari kiamat telah terjadi beberapa kali di masing-masing selama beberapa abad. Pembaca harus ingat apa yang Carl Sagan mencatat beberapa tahun yang lalu, "klaim luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa."

Untuk setiap klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, beban pembuktian ada pada orang-orang yang membuat klaim ini. Dimana ilmu pengetahuan? Mana buktinya? Tidak ada, dan semua pernyataan gairah, gigih dan menguntungkan, apakah mereka dibuat dalam buku-buku, film, dokumenter atau melalui Internet, tidak bisa mengubah fakta sederhana. Tidak ada bukti kredibel untuk salah satu pernyataan yang dibuat dalam mendukung kegiatan yang tidak biasa terjadi pada bulan Desember 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar