Sabtu, 07 Juli 2012

Home » , » Cara Membangun Backlink

Cara Membangun Backlink


 

Link Building adalah semua yang berhubungan dengan membangun link yang baik dan berkualitas untuk blog atau website Anda. Dalam search engine optimization (SEO), page rank akan dideterminasi oleh jumlah situs yang nge-link dengan situs Anda. Maka, menjadi hal yang cukup penting untuk menambah backlink, dan jika banyak situs me-link balik ke situs Anda, maka akan mendapatkan traffic yang lebih banyak untuk halaman Anda secara natural. Makin banyak link yang Anda implementasikan, maka akan lebih banyak visitor berkualitas yang akan Anda dapatkan dari mesin pencari.

  1. Blog Commenting : Cara paling mudah untuk mendapatkan backlink adalah dengan meningalkan komentar pada blog dofollow. Gunakan Follow List atau software lain untuk menemukan blog yang berhubungan dengan situs Anda.
  2. Web Directory : Anda dapat memasukkan blog atau situs Anda ke Directory. Namun sekarang Google sudah tidak menganggap penting situs yang ada dalam daftar Web Directory gratis. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Berikut daftar Free Directories dengan PageRank yang cukup tinggi.
  3. Link Exchange & Blogroll : Ini adalah cara paling biasa untuk meningkatkan backlink di situs Anda. Namun harus dicamkan, Anda harus menghindari terlalu banyak outbond link. Jadi jangan kelewat banyak menaruh link exchange.
  4. Forum Posting : Akhir-akhir ini banyak forum yang menyediakan Dofollow Link lewat signature dari orang yang mendaftar. Jika forum tersebut populer, maka mungkin mereka akan menyediakan backlink. Namun dalam beberapa kasus, admin forum tersebut tidak mengijinkan orang menaruh link dalam sebuah postingan. Bahkan mereka menghalangi mesin pencari mengindex kontennya.
  5. Ask Question Website : Kapanpun Anda menanyakan sebuah informasi, selalu identifikasi diri Anda sendiri lewat sebuah link ke website Anda. Contoh yang paling baik dari hal tersebut adalah lewat Yahoo question and answer serta Google Group.
  6. Social Bookmarking : Belakangan Social Bookmarking menjadi sumber yang paling populer untuk backlink, atau setidaknya membuat bookmark untuk situs Anda sendiri. Segera buat konten yang baik untuk situs Anda, lalu mungkin member lainnya akan mem-bookmark Anda dan Anda akan mendapatkan backlink gratis. Contohnya lewat delicious.com dan digg.com.
  7. StumbleUpon : Jika Anda bisa menemukan partner di StumbleUpon, maka langkah ini akan membawa traffic ke website Anda tanpa disangka.
  8. Press Release : Masukkan press release tentang event di website Anda. Tentunya masukkan juga link event tersebut di sana. Situs press release paling populer adalah prweb.com.
  9. Squidoo Page : Langkah ini sangat mudah dan jika Anda memiliki banyak waktu untuk mengembangkannya maka cara ini akan berfungsi dengan sempurna. Jika tidak, mereka memiliki banyak layanan untuk membantu Anda. Akan ada banyak solid backlink di sini, tidak ada moderator yang sadis, memiliki modul drop-and-drag serta memberikan peluang untuk medapatkan traffic yang berkualitas.
  10. Digg.com : Pertama Anda harus membuat profil yang solid untuk memperkuat jaringan dengan loyal diggers. Jika Anda bisa mencetak hit di halaman depan Digg, maka Anda akan di-link oleh banyak webmaster.
  11. Article Directories : Publikasi konten di situs Anda lewat direktori seperti eZineArticles, GoArticles,thewhir atau iSnare. Jangan lupa untuk menambahkan link website Anda di area “Abaout Author.”
  12. Join Yahoo Answer : Menyediakan jawaban-jawaban yang berguna bersama dengan link adalah cara termudah untuk mendapatkan backlink.
  13. Link Baiting : Ini adalah dasar dari sebuah penempatan konten di halaman web. Mau sebuah artikel, postingan blog, gambar atau cara lain di web, mereka didesain untuk mengumpulkan link dari berbagai sumber yang berbeda.
  14. Guest Posting : Langkah ini merupakan cara terpopuler, khususnya dalam kalangan blogger di internet. Dan Anda tidak hanya akan mendapatkan backlink.
  15. Spread The Love : Dedikasikan dua atau tiga postingan perminggu dan link ke postingan blogger lain yang Anda anggap berguna.
  16. Technorati: Buat profil di Technorati
  17. Create Hubpages : Buat hubpage tentang website, produk, layanan atau yang lainnya yang berhubungan dengan bisnis Anda. Termasuk link ke dalam website Anda.
  18. Buy Backlink : Hati-hati saat menentukan di mana tempat Anda membeli dan pastikan website hosting tersebut berguna.
  19. Rent link : Ya, sewa link dari situs lain seperti Text-Link-Ad.
  20. Contact Other Blogger : Hubungi teman-teman blogger Anda, khususnya blogger-blogger tenar dan ngetop dan minta mereka untuk bertukar link dengan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar